install software center tidak berjalan,karena turunan distro ubuntu di lock

baru tadi saya baru install linux xxx,turunan dari ubuntu yang di kembangkan ternyata saya ingin menginstall ubuntu software center yang ternyata di distro tersebut di remove software centernya,karena distro mtersebut masih terbatas reponya,karena distro tersebut di develop menggunakan base ubuntu 10.10 maka saya ganti dulu dengan yang default dari ubuntu 10.10 lalu saya lakukan update menggunakan terminal sudah saya update menggunakan command :

$sudo apt-get update

setelah saya update reponya saya mulai install ubuntu software center dengan commad :

$sudo apt-get install software-center

setelah penginstalaan itu selesai ternyata sofware center nya tidak berjalan ,saya bingung mengapa kok bisa dan sepertinya di lock oleh karena itu teman saya berinisiatif menelfon sang project manager pembuatan distro tersebut ternyata-dan ternyata itu di karena lsb-releasenya di ganti oleh sang pembuat distro sehingga saya ingin menggunakan default dari ubuntu 10.10 file tersebut ada di /etc/lsb-realese sialhkan file tersebut di ganti dengan default nya yang bawaan ubuntu 10.10,ini hanya sekedar share yang mempunyai kasus yang sama dengan saya sehingga dapat memcahkan masalah tersebut,terima kasih

Tinggalkan Balasan

