Download Video di Internet

Teman-teman semua saya ingin share beberapa tips di internet karena saya yang masih belajar ini hanya ingin berbagi kepada teman-teman semua agar teman-eman semua bisa ber internet ria tanpa halangan untuk memperoleh informasi.Sedikit cerita kemarin waktu saya baru punya komputer karena saya orang kampung jadi tidak mengenal komputer karena saya dulu tidak pernah berfikir bahwa saya akan kuliah di teknik informatika ya di situlah

saya mempunyai kesulitan yang cukup berat karena saya tidak mempunyai dasar komputer dari sma permasalahanya saya belajar internet pada waktu mau masuk perguruan tinggi itu saja kepepet ,lha saya melihat situs yang sangat populer yaitu youtube,disitukan banya video lha saya pengen mendownloadnya saya bingung gimana mendownloadnya kan gak ada button untuk mendownloadnya ,saya tanya kepada temen gimana cara mendownloadnya ternyata ada sebuah plugin dan url situs web yang membantuku mendownloanya lansung saja tutorianya:

1. ini menggunkan mozilla yaitu mendownload pake plugin download helper

masuklah ke sini dulu https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/video-downloadhelper/

langsung add to firefox

langsung saja install now maka akan terinstall sendiri di firefox anda

kalau mau mendownloadnya tinggal masuk ke youtube maka plugin tersebut akan aktiv dengan sendirinya seperti gambar:

bulatan blata tersbut kah pluginya maka tinggal di klik maka tinggal di download dan jangan lupa direktori penyimpanannya ,biasanya nama direktorinya dwhelper

itu tutorial untuk download pake plugin downloadhelper

2. kalau memakai url situs anda masuk kesini dulu http://keepvid.com/

maka tinggal msuka url dari video youtube tersebut :

biasanya kalau tidak mau download perlu update java terlebih dahulu

seperti ini contohnya :

maka anda clik here aja maka anda akan diarahkan untuk mendownload java dulu

sperti ini contohnya:

karena saya pake linux maka tinggal milih yang mana yang akan saya pilih

kalau di windos malah lebih mudah kalau sudah terinstall semua maka anda akan bisa mendownload video tersebut .tapi kalau aku menyarankan untuk menggunakan plugin saja karena penggunaanya lebih mudah,apabila ada pertanyaan saya persilahkan sekia tutorial dari saya ,thanks

 

 

Tinggalkan Balasan

