cara install phpmyadmin di linux

kemarin saya baru install mysql di linux tetapi mysqlnya masih menggunakan command line dari situlah saya berfikir kalau saya tidak install phpmyadmin untuk mempermudah operasi query dan saya googling dan saya coba install ternyata bisa dan saya praktekan di komputer saya ,karena saya pelupa maka saya catat disini lansung saya ke tutorialnya :

1. pertama download phpmyadmin di sini

2. setelah itu ekstrak filenya dan rename menjadi phpmyadmin

3. setelah itu pindahkan folder tadi di direktori root webserver kamu,misal apache di /var/www dan ada kalau di webserver lain biasanya di htdocs

4. setelah itu anda masuk di browser anda dan lalu ketik : http://localhost/phpmyadmin/

maka akan tampil seperti ini :

apabila ada masalah di phpmyadmin pesan errornya di paste aja di google maka saya yakin akan menemukan jawabanya,sekian terima kasih.

2 thoughts on “cara install phpmyadmin di linux

Tinggalkan Balasan

