Command untuk menghidupkan Apache dan Mysql di linux

pertama saya ingin menghidupkan mysql di backtrak karena saya masih baru maka saya masih perlu belajar sehingga saya googling dan menemukan caranya maka dari itu saya menulisnya di sini supaya apabila saya lupa saya bisa membukanya ,mudah kok caranya

kasih command : /etc/init.d/mysql start

untuk mematikan mysqlnya kasih command : /etc/init.d/mysql stop

lalu untuk masuk ke command line mysql kasih command : mysql -u root -p

lalu masukan password mysqlnya

yang kedua untuk menghidupkan apachenya kasih command : /etc/init.d/apache start

dan untuk mematikan apachenya tinggal kasih command : /etc/init.d/apache stop

ok sudah selesai dah tutorialnya walaupun sepele menurut saya perlu di catat,sekian terima kasih

Tinggalkan Balasan

