Setting Ulang Modem adsl speedy zte zxv10w300s setelah di reset ulang

kemarin malem saya baru saja menyeting ulang modem adsl zte yang direset temen saya ,mulanya si saya gak tau temen saya ngapain di kamar dan internet tidak terkoneksi dengan internet,sehingga saya masuk ke kamarnya ternayata di baru saja reset ulang modem adslnya jadi dia kebingungan untuk mengembalikannya saya ingin membantu dia tapi gak bisa ,hanya bermodal nekat dan sok tahu saya coba ngutak ngutik samapai malam sekali sehingga saya semakin penasaran,langsung aja ya ke tutorialnya malah jadi banyak cerita :

nih gamabar yang sudah jadi saya seting :

dari gambar diatas anda bisa melihat settingang yang ada pada bagian atas karena screenshootnya gak muat jadi saya buat 2 gambar,langsung aja ke penjelasan gambarnya saja ya ,

Virtual Circuit = kalau saya mengibaratkan kayak profil management yang ada di modem ,PVC0 merupakan default profil management dari modem ZTE wireles yang di kasih speedy

ATM QoS:pakai aja yang UBR (kalau penjelasnaya kurang tahu karena googling-googling yang bisa konek ya yang sperti diatas

untuk penjelasan gambar diatas yang pertama adalah setting PPoE

untuk Servicename = (kosong saja gak papa)

untuk Username = nomorpelanggan@telkom.net

untuk Password = isi dengan password speedy anda

untuk selanjutnya bisa dilihat diatas,oh ya jangan sampai lupa

untuk Brigde Interface = Activated (karena kemarin gak tak aktifkan dhcpnya gak berfungsi)

kalau sudah seperti diatas tinggal di save saja

setelah itu Maintenace->sysRestart->current setting (seperti gambar di bawah ini)

setelah di restart masuk lagi ke 192.168.1.1 untuk melihat apakah terseeting dengan benar atau tidak,oh ya saya lupa setting manual dns servernya

caranya masuk ke Interface Setup->Lan

seperti gambar dibawah ini

setting seperti diatas terus restart kembali

lalu masuk ke status ,dan hasilnya seperti ini

nah sudah terkoneksi ,da tak kasih bonus juga screenshoot telah terkoneksi denan pc

nah itu hasilnya,semoga bermanfaat tutorial ini ,hahhahahahah

91 thoughts on “Setting Ulang Modem adsl speedy zte zxv10w300s setelah di reset ulang

  1. Pingback: Homepage

  2. saya sudah jalani langkah2nya setelah semua selesai Status not conected ip anddres angkanya pada kosong.. Apa tu mas masalahnya…? Tlg bantuannya

    • emang sudah terbukti kena hack,apakah di brute passwordnya atau hanya gak bisa login,kalau itu ya solusinya di reset saja modemnya sehingga passwordnya kembali default,kemarin juga modem punya teman saya juga gak bisa login gak tau kenapa padahal passwordnya sama,apakah di zte memang sengaja di buat seperti itu biar tidak terjadi permasalahan karena sering di buka-buka terus remote controlnya

  3. saya ga sengaja reset modem zte nya speedy , jdi hrus setting ulang , tpi kendalanya waktu masuk ke 192.168.1.1 ga bisa masuk karena yg seharusnya id: admin dan pass: admin ga valid, gimana cara mengubah pass n id admin kembali ke admin lagi ?

  4. akhirnya nemu juga yg lagi saya cari2 hehehe trimakasih infonya mas…kl telp 147 pasti kasih angpao ke teknisinya hahaha..sekali lagi trimakasih masbro

  5. modem saya tiap bulan pasti untuk masuk setting modem selalu gagal,padahal user name: admin, pass:admin gak pernak saya ganti….setelah saya reset ulang berjalan 1 bulan begitu lagi, kemudian saya reset ulang dengan saya ganti pass-nya 2 hari kemudian tetep aja gak bisa masuk lagi, keterangan user name ma pass gak cocok ….. saya ganti modem permasalahan tetep sama saja.
    ada sulusinya gak?terima kasih banyak

  6. Saya udah coba langkah langkahnya tapi kenapa pas ngeliat status di connectionya : Not Coneted udah di coba ulang lagi tapi hasilny sama Not Conected , mohon pencerahannya?

      • Mas saya udh rest modemnya, udh bisa masuk dgn pasword admin dan user admin, tp internetnya tetap ga bisa mass, katanya pasword sama user speedy ilang, saya lupa paswordnya mas gimana yah , mohon pencerahannya gan

      • kok bisa, mungkin belum ke reset dengan benar, untuk cara reset coba tekan sampai semua lampu mati hingga berkedip kembali, mungkin itu yang bisa saya bantu

  7. Numpang nimbrung mas, hehe…nilai pvcO nya juga berpengaruh bisa atau tidaknya koneksi silahkan diisi sesuai daerah masing-masing contoh jatim pvi bisa 1 pci bisa 35. kalo mo tau nilai pvi atau pci bisa tanya 147

  8. pas save di interface ada tulisan ‘ERROR : fail to update due to … Duplicate to a VPI/VCI’

    Help me …..
    Thank’s

  9. gimana cara login ke 192.168.1.1 ? sepertinya passwordnya sudah dirubah sama teknisi telkomnya.(username :admin password:admin) ?

    • kalau dirubah coba tanya teknisinya gan username sama passwordnya. kalau gak dikasih di reset ulang lagi aja gan. dengan catatan tahu username dan password speedynya. sekian terima kasih

    • gak bisanya gimana gan, sudah cek lampu2 yang ada di modem belum. mulai dari lampu adslnya. dan kalau masih gak bisa hubungi aja pihak telkom. dulu pernah saya melakukan set up tetapi belum bisa karena koneksi dari sisi telkom belum kebuka gara-gara dulu pernah putus sementara. sekian terima kasih

    • dalam teknologi wifi ana beberapa tipe wifi ada 3 tipe wifi : B, G, N mungkin hp agan belum support dengan modem wifinya. mungkin itu yang bisa saya bantu. sekian terima kasih telah mampir ke blog saya

  10. modem saya sama zte zxv10 w300s, krna mati lampu modem saya g bsa konek internet akhirnya saya putuskan untuk set ke default. tp setelah saya kembalikan ke default modem saya tidak bisa mengakses 192.168.1.1 …. kenapa ya ?? modem saya baru 3 hari
    mohon pencerahannya …….

  11. Saya hari ini mendapat pergantian modem yang sebelumnya TP Link menjadi modem ZTE ZXV10 W300S ketika diset oleh petugasnya masih ada menu wireless di interface setupnya (Gbr pertama anda) habis itu setelah di refresh menu itu ilang. Wifinya sudah diset dengan SSID dari stiker di modem dan wafi keynya juga. Ini bahaya menurut saya karena semua orang bisa konek kalo liatin tuh modem.

    • coba cek secara bertahap :
      1. Cek lampu kabel adslnya nyala atau enggak
      2. terus configure devicenya sesuai dengan username dan password speedy agan
      3. kalau memang semua sudah di cek ternyata masih tidak bisa, mungkin saya bisa sarankan untuk hubungi teknisi di telkom mungkin username sama password salah, atau ada ganguan pada jaringan speednya kalau memang mau cek username sama password salah apa bener mending di dial dari komputer agan , sedangkan modemnya di mode bridge untuk caranya mungkin bisa cari di google gan. mungkin sekian dulu yang bisa saya bantu

    • itu tergantung jaringan dari firstmedia gan, kalau dia media nya menggunakan kabel telpon, yaitu 2 kutub kemungkinan sih sama, yaitu kita dial up ke servernya firstmedia, kemarin saya baru set up punyanya indonet dengan konsep dsl tadi, jadi gak masalah, pelajari konsepnya jangan hafal caranya, karena cara bisa berubah tetapi konsep tetap sama, heheheheh kaya pak mario kan, wakakakkakaka

    • Oh ya ada yg mau saya tanyain lg nih mas, saya udh jarang pake wifi nya, tp pake kabel ethernet, ini tentang wifi.. wifi nya ini joss pas 2 hari pertama pasang doank, selanjutnya poor signal, jd sulit connect.. sekarang hnya bisa d pake d awal pemakaian saja pas baru nyalain modemnya ataupun device nya, bertahan paling gak cuma 3menit bisa dipake, n sinyal lumayan, tp setelah itu sinyal jelek n ndak mau connect”, udah tk coba bbrpa solusi mulai dr pindah”in modemnya n pake penguat sinyal alumunium foil tutor dr youtube.. Yg saya herankan, knpa hanya bbrpa mnit d awal saja bisa enjoying wifi?? mungkin bisa bantu jawab, terima kasih mas..

      • kalau berbicara masalah wifi, mungkin agan tahu ada beberapa tipe wifi yaitu B,G,N mungkin setupnya gak support ke device komputer agan, jagi kurang maksimal bisa juga karena wifinya hang, jadi tinggal direstart aja,

  12. gan modem zte ane selalu masuk ke web telkom saat awal buka laptop,susah banget masuk ke web lain,udah ganti dns google,clear history masih aja belum bisa.kira2 kalau di reset pabrik masih begitu nggak ya?

    • untuk lemotnya sudah dilihat interfacenya mikrotik, apakah sudah sesuai dengan bandwith anda, atau kurang dari bandwith anda, atau cuma suggesti saja kalau menurut logika seharusnya tidak bermasalah menghubungkan ke mikrotik

  13. AsSalam ‘Alaikum, salam sejahtera,
    info yang sangat bermanfaat…
    mau nanya ya gan… Klo mensetting agar 2 kabel LAN (colokan LAN) pada modem ZTE Telokm Speedy agar 2 PC sama2 mendapat jaringan , gimana ya gan….soalnya yg konek cuma satu 1 pc saja..
    terima kasih sebelumnya

  14. Mohon bantuannya. Wkt install ulang, model ZTE ZXV10 W300S pny sy di Windows 7 drivernya tidak terdeteksi. Sy sdh cb Update via Internet tp tdk brhsl menemukan drivernya. Sy sdh cb msk browser mozilla tp gk mau konek internet. Mohon bantuan dan panduannya. Trm ksh sblmnya.

Leave a Reply

